TERATASI! Begini Cara Menghentikan Layanan Penyedot Pulsa XL

Cara Menghentikan Layanan Penyedot Pulsa XL – Halo Sobat Harian Pulsa! Pernahkah kamu mengalami hal dimana saldo pulsa tiba-tiba habis dengan sendirinya? Jika iya, maka kamu bukanlah satu-satunya orang yang mengalami hal demikian.

Hal ini mengingat ada banyaknya kasus dimana pulsa tiba-tiba habis atau tersedot dengan sendirinya. Problem seperti ini hampir 90% pernah dialami oleh pengguna kartu semua operator termasuk XL.

Nah di sini, penulis akan membahas mengenai berbagai macam hal terkait layanan penyedot pulsa XL termasuk cara mengatasinya dengan cepat.

Nah bagi kamu yang sudah penasaran dengan cara menghentikan layanan penyedot pulsa XL atau operator lain, langsung saja yuk intip tips paling jitu berikut ini!

 

Layanan Penyedot Pulsa XL

cara menghentikan layanan penyedot pulsa XL

Sebelum masuk ke pembahasan mengenai cara menghentikan layanan penyedot XL, ada baiknya bagi kamu untuk mengetahui sebabnya. Hal ini mengingat penyebab pulsa XL tiba-tiba habis bisa dikarenakan oleh banyak faktor. Karena faktor yang berbeda, maka cara mengatasinya juga berbeda.

Namun jangan khawatir, karena penulis akan memberikan semua cara yang bisa menghentikan kasus pulsa tersedot dengan aman dan cepat.

Pertama-tama, hal yang harus kamu ketahui adalah faktor penyebab pulsa XL tersedot. Adapun beberapa faktor tersebut diantaranya:

1. Layanan RBT atau Ringtone

Layanan RBT atau Ringtone merupakan salah satu layanan yang diberikan oleh operator seluler (semua operator) kepada pelanggannya. Layanan RBT ini merupakan layanan dimana nantinya orang yang sedang menelpon kamu akan mendengarkan lagu atau pun suara unik sampai telfon mereka diangkat.

Misalnya, si A sedang menelfon si B. Dan si B menggunakan layanan RBT berbayar, maka kamu bisa mendengarkan lagu atau pun suara unik agar tidak bosan ketika menunggu telfon terangkat.

Untuk bisa menggunakan layanan RBT ini, pengguna harus membayar dengan cara pemotongan pulsa secara otomatis. Ada yang mulai dari Rp 1.000 – Rp 10.000. Hal ini akan berlangsung secara terus-menerus sampai kamu benar-benar menghentikan langganan layanan RBT ini.

Baca Juga :  Panduan Cara Beli Pulsa di ATM Mandiri, Mudah dan Praktis!

Untuk itu jangan heran apabila kamu saat ini sedang menggunakan layanan RBT dari operator seluler XL, tiba-tiba pulsa kamu terpotong dengan sendirinya.

Adapun cara menghentikan layanan penyedot pulsa XL ini ialah, cek dulu apakah kamu pernah melakukan langganan RBT atau tidak. Jika iya, maka segera non-aktifkan paket RBT ini agar setiap bulannya pulsa kamu tidak terpotong atau tersedot dengan tiba-tiba.

 

2. Langganan Berita Games, Zodiak, dan lain-lain

Seperti yang kita ketahui, XL memiliki layanan dimana penggunanya bisa mendapatkan berita terkait hal yang mereka sukai. Layanan ini bekerja dengan cara mengirimkan informasi terkait langganan yang dibeli oleh customer lalu mengirimkan mereka informasi melalui SMS terkait berita terbaru berdasarkan topik yang dipilihnya.

Misalnya, kamu tidak sengaja melakukan langganan berita games. Maka setiap satu minggu sekali kamu akan mendapatkan SMS yang berisikan berita mengenai dunia games. Dampak negatif dari adanya SMS ini adalah, pulsa kamu akan terpotong dengan sendirinya setiap kali ada SMS mengenai berita games.

Untuk itu, cara menghentikan layanan penyedot pulsa XL jika faktor penyebabnya adalah langganan ini, maka langsung saja hentikan langganan agar pulsa kamu tidak tersedot sewaktu-waktu.

TERATASI! Begini Cara Menghentikan Layanan Penyedot Pulsa XL

 

3. SPAM

SPAM merupakan salah satu faktor terbanyak yang dialami oleh korban pulsa tersedot dengan tiba-tiba. SPAM ini merupakan sebuah jebakan dimana ketika pengguna melakukan panggilan UMB dengan diiming-imingi bonus pulsa atau uang, lalu pengguna tersebut menekan kombinasi tombol UMB tersebut.

Misalnya, “tekan *123*88*99# untuk mendapatkan gratis pulsa setiap bulan”. Lalu karena tergiur dengan isi pesan tersebut, kamu menekan kombinasi tombol tersebut.

Kombinasi tombol tersebut itulah yang merupakan SPAM dimana nantinya ketika kamu melakukan transaksi dengan menekan tombol tersebut, maka pulsa kamu akan tersedot habis.

Baca Juga :  Jangan Khawatir! Cara Transfer Pulsa Telkomsel Tanpa Biaya Mudah Dilakukan

Hal ini bisa terjadi karena adanya kombinasi tombol dial dimana nantinya link dari tombol dial tersebut akan mengarahkanmu ke berbagai macam langganan. Sehingga ketika kamu klik, maka kamu secara otomatis dianggap menyetujui pemotongan pulsa dengan dalih melakukan langganan.

Adapun cara menghentikan layanan penyedot pulsa XL untuk kasus ini adalah, silahkan telfon call center XL terlebih dahulu. Tanyakan apakah nomor kamu terkait dengan layanan yang aneh. Jika iya, maka mintalah pihak Call Center untuk memberikan cara agar langganan tersebut di stop dan berhenti.

 

Cara Menghentikan Layanan Penyedot Pulsa XL

Setelah mengetahui beberapa faktor penyebab layanan penyedot pulsa XL di atas, maka langkah terbaik sebagai cara mengentikan layanan penyedot pulsa Xl ialah dengan melakukan panggilan ke call center.

Hubungi call center XL melalui kontak Call Center, atau bisa juga dengan mendatangi Grapari XL di kota mu. Mintalah mereka untuk mengecek langganan apa saja yang tertaut dengan nomor kamu. Setelah itu, carilah layanan yang kamu anggap mencurigakan.

Misalnya kamu tidak pernah melakukan langganan berita games, namun nomor kamu terdaftar di langganan tersebut, maka langganan inilah yang menjadi penyebab utama pulsa kamu terpotong dengan sendirinya.

Terakhir, minta lah kepada customer service untuk menghentikan langganan secara permanen. Dengan demikian pulsa kamu nantinya akan aman dan tidak tersedot lagi.

Cukup mudah kan cara menghentikan layanan penyedot pulsa XL di atas? Semoga informasi di atas bermanfaat dan jangan lupa share ke teman kamu ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − nine =